Kamis, 07 Juni 2012

Kampus ku

Gunadarma. Tak pernah terpikir akan bertemu , mengenal, dan kuliah disini. Memang sudah suratan Yang Maha Kuasa aku kuliah disini. Yang mendorongku kuliah digunadarma adalah orang tua, yang saat itu menurut mereka kuliah digunadarma murah. Biaya kuliah di Gunadarma sebenarnya tak beda jauh dengan kampus lain hanya saja di Gunadarma uang gedungnya bisa dicicil persemester jadi terasa lebih ringan. Saat pertama datang ke Gunadarma tak ada yang kutahu seperti apa kampus ini dipikiranku hanya satu KULIAH. Mm kini sudah 3 tahun aku menimba ilmu di Gunadarma kalimalang bersama teman sekelasku yang hanya 10 orang, sudah banyak cerita disana, kebanggaan dan kekecewaan yang beradu dalam perjalananku. Segala yang ada di dunia ini pasti ada kelemahan dan kelebihan karena seyogyanya tak ada yang sempurna kecuali Allah semata. Begitupun dengan Gunadarma, kampus ku tercinta, tempatku menimba ilmu, mengembangkan potensiku.

Sebenarnya Gunadarma tak buruk-buruk amat sih, hanya beberapa yang perlu diperbaiki. Pertama untuk kurikilumnya, masih banyak ketinggalan dengan kampus lain. Jadi perlu adanya peremajaan atau penyesuaian kurikulum tiap tahunnya. Dengan melihat pada perkembangan teknologi dan kebutuhan dunia kerja.  

Yang kedua, mengenai Dosen nya. Selama saya disini saya masih menemukan ada beberapa dosen yang mengajar mata kuliah yang menurut saya beliau masih kurang kompeten dalam bidang tersebut. Dan ada juga beberapa dosen metode mangajarnya terkesan seadanya seolah mereka masih belajar mengajar. halooo kami ini mahasiswa, kami bayar, kami kuliah untuk mendapat ilmu bukan jadi kelinci percobaan. 

Yang ketiga, pelayanannya. mm masalah pelayanan mahasiswanya memang sudah banyak yang menggunakan sistem online tapi masih banyak juga yang mengalami keterlamabatan. misal kita buat surat keterangan seharusnya jadi dalam waktu 1 minggu ternyata molor sampai 1 bulan. Kalau seperti ini bagaimana mahasiswa bisa tepat waktu. waktu kami pun juga sering terbuang hanya karna menunggu informasi yang terlambat. 

Sebenarnya masih banyak kekecewaan yang saya rasakan saat saya kuliah disini. tapi sudahlah tak perlu saya ungkap semua. Seperti yang sampaikan diawal bahwa tak ada yang sempurna di dunia ini. Meski saya kecewa tapi saya tak kan menyesal. karena sebenarnya seperti apapun kampusnya yang penting adalah kita sendiri, bagaimana kita mampu mengorganisir diri kita dengan keminimalan yang kita dapat. Sehebat apapun kampusnya kalau mahasiswanya malas percuma saja. ya seperti iklan itu lho apapun makanannya minumnya .... (nglantur dikit ga apa apa kan :) )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar